Ad Code

Responsive Advertisement

8 Benda Tak Terduga Ini Laku Keras di Pasar Gelap

Apa yang Anda pikirkan saat mendengar kata 'pasar gelap'? Kesan barang-barang ilegal dan berbahaya pasti akan terlintas di benak Anda. Ya, pasar gelap memang identik sebagai sarana untuk jual beli benda-benda yang tak lazim dan biasanya dilarang dalam hukum, seperti barang curian, obat terlarang, senjata, hingga perdagangan anak.


sumber : The Richest
Sistem jual beli melalui pasar gelap mulai populer sejak era Perang Dunia II. Saat itu, masyarakat memikirkan cara yang 'aman' untuk bertransaksi di tengah situasi yang tidak kondusif. Penggunaan istilah pasar gelap atau 'black market' pun kemudian menyebar luas hingga ke penjuru dunia.

Di antara sekian banyak pasar gelap ilegal, situs The Richest melansir beberapa benda tak lazim yang laku keras di pasar gelap. Jika Anda dapat membeli susu formula dan gula pasir dengan bebas di pasar swalayan, di beberapa tempat berikut Anda hanya bisa mendapatkannya di pasar gelap.Kira-kira, mengapa benda-benda tersebut justru laku keras di pasar gelap?

baca juga : Begini Rupa 11 Selebriti Seksi Hollywood Setelah Menua

Gula



Mungkin Anda tak pernah menyangka jika bahan makanan seperti gula ternyata juga bisa dijual di pasar gelap. Di Malaysia, ada sebuah pasar gelap yang khusus menjual gula. Alasannnya, karena di beberapa wilayah, gula adalah komoditi yang sangat sulit didapatkan, ditambah lagi harganya sangat mahal. Jenis gula yang menjadi primadona di pasar gelap Malaysia adalah Turbinado, sejenis gula berwarna kecoklatan yang dipercaya lebih sehat dibanding gula putih.

Kacang Almond



Almond adalah bahan makanan yang sangat mudah dijumpai, baik itu almond utuh atau yang sudah diolah. Dalam kemasan almond utuh, biasanya tertera bahwa almond tersebut masih mentah dan murni. Namun tahukah Anda, almond yang dijual di pasaran sudah mengalami proses 'sterilisasi' dari unsur sianida. Secara alami, kacang almond mengandung zat sianida yang bersifat sebagai racun. Beberapa pasar gelap di dunia menjual kacang almond yang masih murni, lengkap dengan kandungan sianida di dalamnya.

Teripang



Di Cina, teripang kini termasuk hewan yang dilindungi karena populasinya menurun drastis akibat penangkapan besar-besaran. Namun, rasa dan khasiatnya yang sudah terkenal ke penjuru Asia pun kemudian mendorong tumbuhnya pasar gelap khusus teripang di China. Pembeli bahkan tak ragu menawarkan harga yang tinggi agar mereka tak kehabisan.

Skor Video Game



Tren video game belakangan ini nampaknya semakin membuat penggemarnya tergila-gila. Sebuah video game terkenal bernama MMORPGs telah membuat penikmatnya berlomba-lomba mengejar skor tertinggi. Beberapa level ternyata sangat sulit dipecahkan, sehingga memicu para hacker untuk membuat trik agar level sulit tersebut bisa dilewati, plus dengan skor yang tinggi. Skor tinggi tersebut dapat dibeli di pasar gelap dengan harga yang sangat tinggi.

Rambut Manusia



Dilansir oleh The Richest, rambut manusia juga termasuk barang yang laku keras di pasaran. Para pengepul akan mengambil rambut di salon-salon dan menjualnya di pasar gelap. Biasanya, harga rambut di pasar gelap terbilang cukup tinggi. Nantinya, rambut-rambut tersebut akan dibuat menjadi wig atau har-extension.

baca juga : Inilah Alasan Mencengangkan Mengapa Bos Gudang Garam Tak Jadi Perokok

Susu Formula



Sebuah hal mengejutkan mulai menjadi perbincangan belakangan ini. Dengan cara tertentu, susu formula ternyata bisa diolah sebagai bahan untuk membuat obat terlarang yang melanggar hukum. Di beberapa negara, pemerintah memberlakukan hukum yang ketat agar susu formula hanya dapat dibeli setelah didistribusikan secara resmi. Sayangnya, beberapa pihak yang nakal berhasil mengakalinya dan menjual susu formula dalam jumlah besar di pasar gelap, yang nantinya akan diolah menjadi narkotika tertentu.

Sperma



Di Kanada, sperma juga menjadi komoditi yang laris manis di pasar gelap. Banyak pasangan yang kesulitan memiliki anak namun tak ingin repot menjalankan prosedur medis yang dianjurkan. Ada juga beberapa pihak yang tertarik dengan percobaan inseminasi buatan namun kesulitan mendapatkan sperma, Oleh karena itu, pemerintah menerapkan hukuman yang berat bagi siapa saja yang ketahuan bertransaksi benda tak lazim tersebut.

Seragam Pramugari



Mungkin Anda akan merasa heran mengapa seragam pramugari juga termasuk benda yang dijual di pasar gelap. Seragam pramugari Jepang dikenal unik dan sangat digemari di dunia. Sayangnya, hanya pramugari asli lah yang boleh mendapatkannya. Akhirnya, beberapa pihak menjualnya di pasar gelap. Pembeli biasanya ingin memakai seragam tersebut untuk cosplay atau pesta kostum. Beberapa juga mngakui bahwa seragam tersebut akan digunakan untuk syuting film dewasa.

baca juga : Jangan Dibuang, 5 Handphone Jadul Ini Kini Harganya Selangit

Itulah beberapa benda tak terduga yang ternyata laku keras di pasar gelap. Ada-ada saja ya, bagaimana menurut Anda?

Post a Comment

0 Comments

Close Menu