Ad Code

Responsive Advertisement

Inilah Kriteria Wanita Cantik di Berbagai Negara

8 Jurus Ampuh Taklukkan Hati Calon Mertua

Bicara mengenai wanita cantik, mungkin sebagian besar dari kita akan membayangkan wanita yang bertubuh tinggi langsing, berkulit putih, mata bulat dan rambut panjang yang indah. Hal ini wajar saja terjadi karena hampir sebagian besar iklan televisi terutama iklan produk kecantikan biasanya menampilkan wanita dengan ciri-ciri seperti itu

Tapi nggak selamanya kok wanita cantik harus memiliki kriteria-kriteria di atas. Istilah ‘cantik itu relatif’ rupanya ada benarna juga, karena ternyata di setiap negara di dunia memiliki kriteria wanita cantiknya masing-masing. Bahkan sesuatu yang mungkin kita anggap aneh ternyata dianggap cantik oleh orang-orang di negara lain. Inilah kriteria wanita cantik di berbagai negara dunia.

Korea

8 Jurus Ampuh Taklukkan Hati Calon Mertua

Kamu yang sering menonton film dan drama Korea pastinya sudah bisa menebak kriteria wanita cantik di negera ini. Selain memiliki kulit semulus porselen, wanita cantik di Korea identik dengan bentuk wajahnya yang tirus dan mungil serta mata besar yang bulat sehingga terlihat cute. Sayangnya kebanyakan wanita Korea memiliki bentuk rahang yang panjang serta berbentuk kotak dan tidak memiliki lipatan mata sehingga mata terlihat sangat sipit. Oleh karena itu gak heran banyak banget wanita Korea yang melakukan operasi plastik agar dapat memenuhi kriteria sebagai wanita cantik. Di Korea sendiri operasi plastik sudah menjadi hal yang umum dan dilakukan oleh banyak kalangan.

India

8 Jurus Ampuh Taklukkan Hati Calon Mertua

Tidak seperti di kebanyakan negara lainnya yang menilai kecantikan dari wajah, India menilai wanita cantik atau tidak berdasarkan keindahan rambutnya. Semakin hitam dan lebat rambut yang dimiliki seorang wanita maka wanita tersebut akan terlihat semakin cantik. Lihat saja para aktris Bollywood yang rata-rata memiliki rambut yang hitam dan tebal. Ditambah kulit yang eksotis dan mata bulat mereka terlihat semakin cantik ya.

Jepang

8 Jurus Ampuh Taklukkan Hati Calon Mertua

Wanita di Jepang memiliki standar kecantikan yaitu memiliki kulit yang mulus tanpa cela dan memiliki wajah yang imut dan awet muda. Tak heran jika wanita Jepang sering mengkonsumsi makanan yang mengandung collagen untuk menjaga keremajaan kulit mereka. Tak hanya dari kulit saja, kecantikan wanita Jepang juga dilihat dari rambutnya. Rambut lurus seperti di-smoothing pun merupakan model rambut yang dianggap sempurna di Jepang. Jadi jangan heran kalau sebagian besar wanita Jepang memiliki rambut yang lurus sempurna.

Inggris

8 Jurus Ampuh Taklukkan Hati Calon Mertua

Di Inggris, wanita yang dinilai cantik adalah wanita yang memiliki wajah angelic atau wajah seperti malaikat. Seseorang dianggap berwajah angelic jika dia memiliki bentuk wajah yang tirus dan kulit putih pucat namun memiliki rona merah di area pipi. Selain itu wanita berwajah angelic biasanya memiliki rambut ikal dan pirang.

Myanmar

8 Jurus Ampuh Taklukkan Hati Calon Mertua

Masyarakat Myanmar terutama suku Kayan memiliki kriteria unik dalam hal kecantikan. Bagi mereka wanita cantik adalah wanita yang memiliki leher yang panjang. Semakin panjang leher seorang wanita maka wanita tersebut akan semakin terlihat cantik. Hal inilah yang akhirnya membuat adanya tradisi memakai cincin logam di leher mereka. Semakin umur mereka bertambah maka cincin yang dipasangkan ke leher mereka juga ikut bertambah.

Afrika Barat

8 Jurus Ampuh Taklukkan Hati Calon Mertua

Kriteria cantik yang bisa dibilang unik dimiliki oleh negara-negara di wilayah Afrika Barat. Mungkin hal ini aneh banget bagi kamu, tapi inilah salah satu kriteria cantik di Afrika Barat, yaitu memiliki gusi yang hitam. Oleh karena itu wanita di Afrika Barat berlomba-lomba menghitamkan gusi mereka. Masyarakat Afrika menganggap gusi hitam akan membuat senyum semakin cantik.

Wah ternyata cantik nggak cuma dinilai dari bentuk tubuh yang langsing dan kulit yang putih saja ya. definisi cantik sangat beragam tergantung dari cara kita melihat, dan yang harus diingat adalah bahwa kecantikan sejati berasal dari hati yang baik. Nah bagaimana kriteria cantik menurut kamu?


Post a Comment

0 Comments

Close Menu