Ad Code

Responsive Advertisement

Intip Serunya Tradisi Hadaka Matsuri, Festival Tel*njang Ala Jepang

Setiap negara tentunya memiliki tradisi dan budayanya masing-masing. Sebuah tradisi tentu akan menjadi keunikan tersendiri bagi Negara yang memilikinya. Beberapa Negara dikenal memiliki budaa dan tradisi yang unik dan tak biasa, salah satunya adalah Negara Jepang. Di Jepang ada sebuah tradisi unik yang rutin diadakan setiap satu tahun sekali, salah satunya adalah Hadaka Matsuri.


Tradisi yang selalu diselenggarakan setiap hari sabtu ketiga bulan Februari ini memang bisa dibilang sebuah tradisi yang banyak menarik perhatian para turis. Sebab selain keunikannya, festival ini juga selalu sukses menampilkan peserta yang berasal dari seantero Jepang. 

Bagaimana tidak, sebab hanya di acara ini saja hampir sebagian peserta pria diharuskan ikut dengan pakaian yang sangat minim (hampir tanpa busana). Acara yang hanya bisa diikuti oleh pria usia remaja hingga tua ini memiliki aturan agar semua pesertanya hanya menggunakan kain pengikat atau penutup bagian intim saja. Padahal suhu udara pada saat pelaksanaan acara bisa mencapai sekitar 0 derajat celcius.
Acara yang biasanya diadakan di salah satu kuil di Kota Saidaiji ini mulai diadakan sejak pukul 10 malam hingga dini hari. Ribuan peserta yang sudah bersiap-siap sejak petang akan mulai berdiri di sekitar kuil utama secara bersamaan. 
Acara selanjutnya,  mereka tidak hanya berdiam diri saja. Keseruan akan bertambah saat ritual merebut sebuah tongkat keramat yang harus diraih dan dipertahankan oleh satu orang. Lalu, bagaimana dengan pemenang tradisi ini? Bagi pria yang berhasil merebut dan mempertahankan tongkat itu dari ribuan peserta lain, dipercaya pria tersebut akan mendapatkan banyak keberuntungan, kesehatan dan kemakmuran sepanjang tahun.
Wah, benar-benar tradisi yang unik ya. Selain unik tradisi ini juga dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Bagaimana menurut Anda?

Post a Comment

0 Comments

Close Menu